TIPS BIKIN BAWANG GORENG AGAR AWET KRIUKNYA DAN TAMPILANYA BAGUS

   Dari pengalaman pribadi,waktu saya jualan soto didaerah kalimantan,sering saya membuat bawang goreng yang bisa dikatakan 90% gagal .udah warnanya jelek,cepat masuk angin alias mlempem,dan lagi rasanya juga nggak enak banget.sampai-sampai saya malu mau kasih bawang goreng ke soto dagangan saya. mau ndak mau ya harus beli sama penjual bawang goreng meskipun harganya mahal...padahal kalau kita beli yang sudah jadi sama kita bikin sendiri perbedaanya jauh banget,itupun ada yang dicampur tepung kah apa jadi rasanya tetap nggak enak..

Dan ALHAMDULILLAH ada seorang ibu yang baik banget dari ngobrol yang nggak jelas dan akhirnya saya tanya tentang ketidak pengalaman saya menggoreng bawang...hehe yah namanya saja laki-laki pasti nggak pengalaman masalah seperti itu dan akhirnya beliau kasih tips jitu agar hasil gorengan bawang kriuk tahan lama dan warnanya cerah...

kaliaan catat ya...ini tipsya

saya disini hanya kasih tipsnya

pertama bawang merah dikupas lalu iris tipis kemudian taruh di baskom atau tempat lainya terserah  kemudian
taburi garam halus.
 misalkan bawangnya 1 kg garamnya cukup  2 sendok saja
 diusahakan garam tercampur rata  tunggu kira-kira 5 menit  pindah ditempat yang ada saringanya kemudian siram dengan air dan diamkan kira-kira 5 menit baru digoreng.gunakan api sedang agar bawang tidak gosong..

selamat mencoba semoga bermanfaat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESEP SAMBAL KOSEK LOMBOK IJO